Polisi Gadungan Beraksi Peras Wanita Saat Keluar dari Hotel

BERBAGI
Menggunakan atribut dan lencana polisi, Z (42) akhirnya diciduk polisi usai menjalani aksinya di sebuah hotel di Tangerang. Z dilaporkan telah memeras korbannya seorang wanita saat keluar dari hotel. Tersangka kini harus meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Batu Ceper Tangerang.
Loading...

Kapolsek Batu Ceper, Kompol Hidayat Iwan, mengatakan seorang wanita berinisial WM telah dibuntuti oleh tersangka Z saat saat keluar dari sebuah hotel, kemudian Z melakukan aksi pemersan terhadap korbannya di sebuah minimarket yang tidak begitu jauh dari hotel, Sabtu (5/1/2019).

Z mengaku seorang petugas dari kepolisian lalu menuduh korban telah berbuat mesum di dalam hotel. WM kemudian panik dan menuruti apa yang dikatakan oleh Z termasuk pada saat korban hendak dibawa ke kantor polisi dengan mengendarai sepeda motor.

Pelaku Z juga menunjukkan lencana polisi kemudian menawarkan damai kepada korbannya asal diberi uang Rp.5 juta. Dan kasusnya pun tidak akan diproses. Sekalipun tidak berbuat apa-apa di hotel korbanpun memberikan apa yang diminta oleh pelaku.

“Korban sebetulnya merasa ragu dengan pengakuan Polisi gadungan itu, karena takut, dia turuti permintaan pelaku dan kemudian melaporkannya ke kami,” ujar Kompol Hidayat Iwan.

Setelah menerima laporan tersebut, jajaran Polsek Batuceper langsung bergerak untuk meringkus polisi gadungan ini. Akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku yang tak jauh dari lokasi pemerasan. “Tersangka kami tangkap saat sedang menghitung uang hasil memeras,” pungkasnya.

Dari tersangka, polisi menyita uang tunai Rp 5,2 juta, dua cincin emas korban, berikut sepeda motor dan seragam dinas kepolisian. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal pemerasan yang ancaman hukumannya di atas 5 tahun.

Tonton Melalui Android Klik Di Sini
Loading...
loading...