Pembegalan di Tebet Diberi Bogem Mentah Oleh Warga Dan Ojol Online

8
Pembegalan di Tebet Diberi Bogem Mentah Oleh Warga Dan Ojol Online
Foto ILUSTRASI
Jakarta – Aksi pembegalan oleh dua orang pelaku berhasil di gagalkan oleh warga dan ojek online di Jalan Abdullah Syafei, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selasa (22/9/2020) malam.

Para pelaku pembegalan tersebut ditangkap oleh warga saat berusaha kabur setelah mengambil lima handphone para korbannya.

Orang tua korban, Angga saat dikonfirmasi mengatakan pelaku yang berjumlah dua orang tersebut berusaha kabur setelah berhasil mengambil lima handphone para korbannya.

BACA JUGA: Polresta Bandara Soeta dan BNN Musnahkan Narkotika Jenis Sabu-Sabu Seberat 893,7 Gram

“Pelaku yang berjumlah dua orang akhirnya berhasil ditangkap warga dan ojek online setelah beberapa korban berteriak meminta tolong,” kata Angga, Rabu (23/9/2020) pagi.

Berdasarkan keterangan para korban, sekitar pukul 20.30 WIB mereka sedang berjalan di Jalan KH. Abdullah Syafii mengarah ke Kampung Melayu.

Tiba-tiba pelaku begal yang mengendarai motor mendekati dan langsung mengumpulkan mereka.

“Dengan modus menyuruh membelikan minuman, tujuh ABG tersebut dikumpulkan oleh salah satu pelaku yang membawa gunting lalu mengambil HP korban,” tambahnya.

Tiba-tiba pelaku yang mengendarai motor mendekati dan langsung mengumpulkan mereka.

Adapun gunting digunakan untuk mengancam korban. Sebagian korban kabur dan meminta bantuan rombongan komunitas sepeda yang sedang melintas. Dibantu ojek online dan warga kedua pelaku berhasil dikepung dan sempat mendapat “hadiah” bogem mentah dari warga yang kesal.

Wakapolsek Tebet, AKP Irwan Setiawan mengatakan pelaku melakukan percobaan penipuan kepada para korban. Para pelaku mengincar anak-anak remaja dengan modus mengumpulkan handphone.

“Pelaku diamankan 24 jam dan dilakukan pembinaan,” kata Irwan.