Kiyai Mohammad Idris Cawali Kota Depok Paparkan Program Visi Misi Ke Warga Kelurahan Abadi Jaya

10
Kiyai Mohammad Idris Cawali Kota Depok Paparkan Program Visi Misi Ke Warga Kelurahan Abadi Jaya
Depok, – Kiyai Mohammad Idris Calon Walikota Depok melanjutkan kunjungan kampanyenya di rumah salah satu Tokoh masyarakat di kelurahan abadi jaya kec sukmajaya depok, Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutan pembukaannya Ustadz Asep Permana, selaku ketua DPC PKS Sukmajaya, menyampaikan terimakasih atas kehadiran semua warga dan tokoh serta rasa bangga atas kehadiran pak kiyai Mohammad Idris.

Asep berharap dukungan dari semua yang hadir. “Kami pengurus dan koalisi partai pendukung sangat mengaharapkan Doa restu dan dan dukungan semuanya kepada Bapak Kiyai Mohammad Idris dan Imam agar menjadi Walikota dan Wakil walikota depok 2021 – 2026. Aamiin,” Ucapnya.

Dalam Orasi politik dan visi misinya pak kiyai Mohammad Idris menyampaikan syukur terimakasih dan salam hormatnya kepada tokoh agama dan warga yang hadir.

Kiyai idris mengingatkan dalam situasi politik saat ini kita semua harus bisa menahan diri dan menghindari gesekan gesekan yang terjadi dilapangan, terutama antara masing masing pendukung paslon,” Ujarnya.

“Karna kembali lagi pak kiyai mengingatkan bahwa persaudaraan lebih di utamakan. Karena persaudaraan nomor satu dan pilkada NOMOR 2. Dan Insya Allah nomor 2 yang akan di coblos,”Ujar kiyai dengan penuh keyakinan.

Kiyai kembali menjelaskan tentang dua hal yang menjadi persoalan saat ini yaitu Persoalan kesehatan dan persoalan ekonomi yang merupakan tantangan bagi pemerintah daerah dan pusat. Kalau permasalah sosial agama budaya adalah sebuah keniscayaan karena akan tetap ada di semua jaman,” Ujar kiyai idris.

“Yang kita hadapi saat ini adalah permasalahan ekonomi, banyak pengangguran, PHK, putus sekolah dll, Disamping itu adalah masalah kesehatan. Dalam situasi pandemi covid saat ini Jangan sampai kita Fokus kepada Corona sehingga kita lupa penyakit yang lain, contohnya TBC. Perlu diketahui bahwa kita di kota depok ini pasien TBCnya tinggi, dan banyak yang meninggal juga karena hal itu” Ujarnya.

Mengenai pandemi covid, kita perlu bangga karena Utk kota depok tingkat kesembuhan tertinggi di jawa barat sekitar 94%. Karna kita berada di tengah tengah episentrum. Yaitu diapit wilayah Tangerang dan Jakarta. Sehingga depok juga merupakan kota transit ekonomi. Makanya tidak ada Lock down wilayah, tetapi yang paling banyak kita galakan adalah lockdown personal,”Ujarnya.

“Saya perlu mengingatkan tentang pentingnya 3 M, dan SayabTambahkan menjadi 4 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Dan M yang terakhir adalah Mencoblos Nomor 2,” Ujarnya

Untuk hal lainnya Insya Allah kita akan meninjau pembangunan RSUD bagian timur yang saat ini sedang berjalan,”Singgung kiyai idris.
Selain itu ada beberapa hal yang akan kita benahi di antaranya yaitu :

1. Masalah pemempatan dokter dokter di RSUD yang akan di ajukan ke kementrian kesehatan terkait.
2. Pembanguan posyandu per RW. Akan kita tingkatn kualitasnya.

Ditutup dengan dialog pemaparan Visi Misi dan Do’a

Ditemu awak media seusai acara, Tokoh Agama sekaligus Pengajar Di Pondok Pesantren Darurrahman 3 Bojongsari Depok, Ustadz KH. Endang Ahmad Sobari, berharap dukungan dari seluruh partai partai koalisi bisa mengantarkan KH Mohammad Idris menjadi walikota kembali dan Dapat melaksanakan Program programnya termasuk melanjutkan program sebelumnya yang belum selesai,”Ujarnya ” dan dari 10 program yang ada ia tertarik dengan Program Religius,” Pungkasnya.(ag/ar)