Tim Damkar Jaksel Selamatkan 3 Pengguna Lift Yang Terjebak di Kimia Farma

65
Petugas Damkar Jaksel
Petugas penyelamatan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan melakukan evakuasi terhadap Tiga orang terjebak di lift di Gedung Kimia Farma, Jalan Kebayoran lama Nomor 50 RT 1/RW 1, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Ketiga korban merupakan seorang perempuan bernama Rahmelia, 31 tahun, yang menggendong balita perempuan bernama Gaisha (1,5) dan seorang lainnya, anak bernama Intan (11).

Menurut petugas piket Damkar Jakarta Selatan M Arief, tiga pengguna lift tersebut terjebak selama kurang lebih 1,5 jam. Lift mengalami gangguan saat mereka menaikinya.

“Korban dari lantai dua menuju lantai satu, lift bermasalah, korban terjebak kurang lebih 1,5 jam,” kata Arief.

Menurut Arief, petugas menerima laporan pukul 12.30 WIB dari salah seorang kerabat korban yang terjebak di dalam lift.

Petugas meluncur ke lokasi kejadian. Damkar mengerahkan dua penyelamatan dengan sembilan personel Damkar Jakarta Selatan Sektor Kebayoran Lama untuk melakukan evakuasi.

Pukul 12.50 WIB, ketiganya berhasil dievakuasi dari dalam lift. “Ketiga korban dapat dievakuasi dengan selamat,” kata Arief.

Peristiwa itu bermula ketika Rahmelia (31), Intan (11) dan Gaisha (1 tahun 5 bulan) sedang turun dari lantai dua ke lantai satu menggunakan lift.

Saat turun, lift pun tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Ketiganya panik dan coba menghubungi karyawan Kimia Farma.